Skip to main content

SafarFriendly.com Website Traveling Hingga Makanan Yang Halal

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 24, 2024

Bagi kamu yang suka traveling, mungkin saat traveling ke tempat yang penduduknya mayoritas bukan non muslim akan menjadi tantangan tersendiri. Terutama dengan hal yang ada kaitannya dengan tempat ibadah seperti masjid atau musholla dan juga makanan ataupun minuman.

SafarFriendly.com Website Traveling Hingga Makanan Yang Halal

Sebagai umat islam kita memiliki kewajibban sholat 5 waktu setiap harinya, meskipun bisa dijamak saat dalam perjalanan dan juga sholat jum’at bagi laki-laki. Di Negara-negara yang penduduknya mayoritas non muslim, mencari tempat sholat bukanlah hal yang mudah.

Sementara itu, kaitannya dengan makanan dan minuman, di Negara yang penduduknya mayoritas non muslim juga sulit menemukan tempat makan atau restoran yang menyediakan Makanan halal. Terlebih lagi, ada sedikit ragam kebiasaan atau kepercayaan beberapa umat muslim kaitannya dengan hal tersebut.

Misalnya, ada beberapa umat muslim yang tidak masalah apabila makan di restoran yang menyediakan alkohol dan babi tetapi menyediakan menu makanan halal. Namun, ada pula umat muslim yang lebih memilih restoran yang sama sekali tidak menyediakan menu babi atau alkohol dan sebagainya.

Biasanya apabila merasa sulit dalam menemukan makanan yang memiliki sertifikasi halal atau kejelasan secara pasti tentang halal atau tidaknya makanan di restoran, maka akan lebih baik memilih alternatif membeli makanan di tempat restoran vegetarian. Jadi, restoran vegataian bisa jadi opsi yang aman dan praktis karena rata-rata makanannya terbuat dari bahan non-hewani. Tidak perlu khawatir tidak halal, dan rasanyaun juga tetap tasty dan nikmat. Perlu diketahui, di luar negeri saat ini sudah banyak makanan vegetarian yang menyajikan menu menyerupai daging yang ternyata 100% terbuat dari tumbuhan. Jadi makannya aman dan halal.

Namun, di beberapa Negara yang sudah menyadari akan potensi banyaknya traveler atau kunjungan dari wisatawan muslim, telah menyediakan beragam referensi atau guide sebagai sumber informasi. Nah, website traveling berikut ini mungkin dapat membantu kamu dalam menemukan informasi tempat ibadah dan makanan halal saat traveling ke berbagai Negara.

SafarFriendly.com: Website Traveling Terpercaya untuk Halal Tourism

Apabila kamu sedang mencari sumber informasi yang bisa membantumu dalam merencanakan perjalanan halal kamu, maka kamu bisa mencari referensi informasi di Website traveling SafarFriendly.com. Sebagai website travelling khusus untuk untuk halal tourism, SafarFriendly.com selalu menyediakan informasi terbaru terkait destinasi halal di seluruh penjuru dunia, berbagai tips perjalanan hingga ulasan para pengguna yang bisa membantumu dalam membuat keputusan terbaik.

Cukup dengan mengakses SafarFriendly.com, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai restoran halal terbaik, penginapan yang ramah muslim, dan berbagai kegiatan yang sesuai dengan kebutuhanmu selama perjalanan. SafarFriendly.com memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan berkesan bagi para wisatawan muslim.