Skip to main content

Plasa Hosting Sebagai Layanan Hosting Terbaik Indonesia

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - Juni 08, 2023

Plasa Hosting merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan web hosting terbaik yang terdapat di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1998, berawal dari proyek kecil-kecilan yang dikerjakan oleh para mahasiswa program studi Teknik Informatika yang membuka jasa pembuatan website. Baru semenjak tahun 2004, perusahaan ini berkembang menjadi jasa penyedia layanan hosting dan domain.

Plasa Hosting

Apa Itu Hosting Dan Domain

Hosting adalah tempat penyimpanan data website untuk menyimpan seluruh file yang dapat berupa teks, gambar, video, script, database, email, aplikasi dan lain-lain. Sedangkan domain adalah alamat website atau url yang diketikkan untuk mengakses website. Jika diibaratkan hosting itu ibarat sebuah lahan, website itu ibarat rumah dan domain itu ibarat alamat rumahnya.

Tentang Plasa Hosting

Hosting menjadi komponen penting yang harus harus ada ketika membuat website. Sehingga memilih layanan penyedia hosting yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesan website yang akan kita buat. Apabila website menggunakan layanan hosting yang baik, maka performa website juga akan baik. Begitu pula sebaliknya, apabila kurang tepat dalam memilih layanan web hosting, maka website yang kita buat akan bisa terpuruk.

Nah, salah satu penyedia layanan hosting yang terbaik di Indonesia adalah Plasa Hosting. Plasa hosting adalah perusahaan layanan jasa teknologi informasi yang secara khusus memberikan layanan internet service seperti web hosting, domain hingga web desain. Perusahaan ini sudah dipercaya oleh para customernya yang ada di seluruh Indonesia maupun di beberapa Negara untuk mengelola jutaan domain dan hosting.

Cara Transaksi di Plasa Hosting

Semua jenis transaksi yang dilakukan baik itu untuk pembelian hosting atau domain maupun hosting dan domain dapat dilakukan dengan mudah di Plasa Hosting. Customer Service Plasa Hosting akan siap untuk membantu para pelanggan apabila ada kendala dalam melakukan proses transaksi.

Cara transaksi di Plasa Hosting cukup mudah, lebih jelasnya caranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Melakukan pendaftaran untuk membuat akun dan mendapatkan username.
  2. Melakukan transfer biaya domain dan hosting ke rekening Plasa hosting.
  3. Melakukan konfirmasi pembayaran via SMS.
  4. Melakukan pendaftaran Domain dan atau Hosting.
  5. Selesai. Tunggulah 60 detik maka domain dan hostingmu akan aktif dan siap digunakan. Username dan password hosting bisa dilihat di email.

Fasilitas Layanan Hosting Di Plasa Hosting

Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan apabila kamu membeli layanan hosting di plasa hosting, misalnya seperti fasilitas sub domain dan mail account yang tersedia secara unlimited. Selain itu ada juga beberapa fasilitas lain yaitu password protect folder, custome eror page, html editor, cron jobs, file manager, database dan berbagai fasilitas yang lainnya. Ada pula fasilitas free trialnya yang bisa kamu gunakan untuk mencoba layanan hosting yang tersedia sebelum kamu memutuskannya untuk membeli.

Keunggulan Plasa Hosting

Apabila dibanding dengan layanan penyedia jasa hosting lain, harga hosting di plasa hosting ini tergolong memiliki harga yang lebih murah. Meskipun harganya murah, tetapi hosting yang tersedia mempunyai berbagai fasilitas yang bisa membuat websitemu menjadi optimal. Menariknya apabila kamu hanya membeli domain saja tanpa hosting di plasa hosting, maka tetap mendapatkan bonus DNS server secara gratis.

Itulah beberapa informasi singkat tentang penyedia layanan jasa hosting dan domain di Plasa Hosting. Sekarang mau tunggu apa lagi ayo segera membuat website sesuai yang kamu inginkan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.